Jualan di Toilet Sekolah, Remaja Ini Jadi Jutawan

Loading...
Dia juga bisa mempekerjakan 11 orang temannya.
Nathan John Baptiste memang masih belia. Umurnya baru 15 tahun. Namun dia sudah menjadi jutawan, menggelindingkan bisnis " kecil-kecilan" dengan omzet jutaan rupiah.


Menurut laman Mirror, sebagaimana dikutip Dream pada Senin 20 Juli 2017, Nathan memulai bisnis ini sejak usia 12 tahun. Bukan menjual properti, tidak pula mobil dengan harga selangit. Omzet itu dia peroleh dengan menjajakan makanan ringan.

Nathan membeli banyak camilan dan menjualnya kembali kepada teman-temannya selama istirahat makan siang di sekolah. Dia bahkan membuat " toko" di toilet dan mempekerjakan teman-temannya untuk menjualkan dagangan.

Bisnis ini berawal saat Nathan membuka jasa titip (jastip) camilan kepada teman-temannya via SnapChat. Awalnya ada 10 orang yang menggunakan jasanya. Camilan yang dibeli itu seperti permen dan cokelat. Ada juga minuman ringan. Bisnis itu tumbuh dan Nathan telah mempekerjakan 11 teman.

Bisnis yang dirintis ini mencatat untung sebesar 1.150 poundsterling atau sekitar Rp20,53 juta per minggu. Sayangnya bisnis ini hanya bertahan 39 minggu karena sekolahnya melarang Nathan berjualan. Selama menekuni bisnis di sekolah, Nathan bisa membukukan pendapatan sebesr 45 ribu poundsterling atau sekitar Rp803,46 juta.

Dia juga menjual kembali sabun di toko-toko di bagian utara London. Dari bisnis ini, dia meraup profit 100 poundsterling atau sekitar Rp1,78 juta perminggu.

Nathan juga suka makan di tempat mewah. Meskipun doyan foya-foya, dia punya pemikiran bagus: tak mau menghamburkan semua uangnya. Dia telah menabung 5 ribu poundsterling atau sekitar Rp89,27 juta. Dia berencana berinvestasi di properti dan saham.

Ternyata, bisnis Nathan terinspirasi dari acara bincang bisnis yang dia ikuti ketika berusia 11 tahun. Remaja ini berkisah bahwa salah satu pebisnis, bernama Carl, memberi tahu seseorang bisa menjadi apa pun yang diinginkan. Kini, sekolahnya ingin menjadikannya sebagai pembicara tentang menjadi seorang wirausahawan.

Sumber : https://www.dream.co.id/dinar/dari-bisnis-kulakan-remaja-ini-sukses-jadi-orang-kaya-1711200.html 
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon