Karena 1 Pesan di FB, Bisnis Tukang Sabun Untung Rp3 M

Loading...
Seorang ibu rumah tangga bernama Nur Aini Zolkepeli, memulai usaha kosmetik dengan modal kurang dari Rp2 juta. Berkat jerih payahnya, wanita ini meraup untung nyaris Rp3 miliar dari bisnisnya itu.


Dilansir dari Siakap Keli, Selasa 10 Januari 2017, Nur Aini memulai usahanya saat berusia 20 tahun. Modal yang digunakan sebesar 500 ringgit atau Rp1,5 juta. Itu pun merupakan pinjaman dari gaji suami. Rumput laut itu lalu dijual secara online lewat Facebook.

“ Saya melihat Facebook, banyak yang jualan rumput laut. Saya terus membeli tiga bungkus untuk kegunaan sendiri. Alhamdulillah, bagus. Terpikir juga ingin jualan,” kata dia.

Dengan modal seadanya dan tanpa pengetahuan bisnis, Nur Aini pun nekat berjualan rumput laut.
Beberapa bulan, bisnisnya sempat berjaya. Tapi, pada suatu masa, bisnisnya pun berada di bayang-bayang kejatuhan. Pasar rumput laut pun jatuh.

“ Pasar rumput laut jatuh. Ada yang jual 100 ringgit (Rp298.170) per kg, ada yang menjual 25 ringgit (Rp74.542) per kg,” kata dia.

Nur Aini mengatakan, ketika pasar rumput laut jatuh, sempat terlintas di pikirannya untuk membuat sabun rumput laut. Tapi, sayangnya dia terganjal modal untuk memulai bisnis ini. Saat itulah, ada seseorang yang mengajarinya untuk membuat sabun rumput laut.

“ Tiba-tiba Allah datangkan seseorang untuk membantu saya memproduksi sabun. Alhamdulillah, terciptalah sabun Nurraysa,” kata dia.

Bermula dari situ, wanita bercadar ini mulai belajar soal ilmu dagang. Bisnisnya pun berkembang menjadi bisnis kosmetik. Sekadar informasi, Nurraysa tidak hanya memproduksi sabun, tetapi juga produk kecantikan seperti bedak, body wash, dan eyeliner.

Ketika Datang Ujian dari Allah

Saat menjalani bisnis Nurraysa, ujian kembali berdatangan. Ujian ini membuatnya menghentikan bisnis Nurraysa.

“ Bagi saya, terlihat bisnis itu apa, apa yang belum saya buat, apa yang perlu saya buat dari ujian itu,” kata dia.

Nur Aini melanjutkan Allah pun memberikan ujian kepadanya lewat saldo rekening yang kosong melompong.

“ Tuhan ingin memberikan sesuatu yang lebih besar lagi. Saya diuji tak ada uang langsung. Pernah ada uang dalam bank kosong,” kata dia.

Tapi, ada satu cara yang membangkitkan bisnis Nur Aini.

Bisnis Nur Aini Bangkit Berkat Sedekah

Akhirnya, pada Maret 2014, Nur Aini membuat pesan kepada seorang jutawan di Facebook. Dia meminta tips-tips sukses yang dibuatnya. Tapi, sang jutawan itu hanya memberikan satu tips. Apa itu?

“ Katanya, amalkan sedekah setiap hari selama sebulan,” kata dia.

Alhamdulillah, perekonomian Nur Aini berangsur-angsur pulih...tidak sampai dua minggu, bisnisnya kembali cerah. Wanita ini pun mulai menekuni bisnisnya dan mengikuti kursus kewirausahaan. Bisnis Nurraysa pun kembali dihidupkan.

“ Ajaibnya, tidak sampai dua minggu, hidup saya mulai berubah. Allah banyak menunjukkan jalan-jalan, buat apa-apa menjadi mudah. Allah memperkenalkan (saya) dengan orang-orang hebat. Subhanallah,” kata dia.

Kini, berkat ketekunannya, Nur Aini punya 4 ribu agen dan reseller. Mahal, dia sukses mencetak penjualan lebih dari 1 juta ringgit atau Rp2,9 miliar per bulan! Kisah-kisah suksesnya ini pun ramai diberitakan oleh media. Dia pun bisa membuat iklan produk sabunnya di media cetak dan billboard di Malaysia.(Sah)

Sumber : https://www.dream.co.id/dinar/wanita-ini-raup-untung-rp29-miliarbulan-dari-bisnis-kosmetik-1701092.html
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon