Bob and Me : Sahabat dan Pengkhianat

Loading...
Nyet (dulu saya marah dengan panggilan ini. Tapi karena pemanggilnya adalah orang yang sangat saya hormati, panggilan itu justru membuat saya bangga. 
Dan intonasinya bukan intonasi menghina, tapi justru menghormati). Gue pernah menjadi karyawan. 

Bahkan di level paling bawah (oom memulai karir sebagai kelasi di sebuah perusahaan pelayaran nasional). Pada posisi itu, 90 persen teman-teman kita adalah sahabat, yang akan dengan serta-merta menolong jika kita kesulitan. 
Nasehat-nasehatnya benar didasarkan pada kebutuhan kita. Hampir seluruhnya demi kita, bebas dari kepentingan mereka.
Di level yang lebih tinggi, komposisi itu akan semakin menurun. Bahkan di level puncak, 90 persen lingkaran terdekatmu adalah pengkhianat (kelak, ucapan ini terbukti dalam banyak kejadian penting di negeri ini). 
Mereka bukan sahabat. Mereka menasehatimu karena ada kepentingan mereka dalam keputusanmu. Kelak, di saat posisimu sudah tinggi, berhati-hatilah pada para ‘pembisikmu’. Banyak pemimpin jatuh karena ulah seperti itu ...
Sekali lagi, ini hasil mengingat-ingat kebersamaan dengan sang maestro. Semoga bermanfaat dan menjadi amal jariyah beliau. Al-Faatihah.
Sumber : https://c.uctalks.ucweb.com/detail/7a5869fe234e474cb8d7e5e50a64d034?uc_param_str=dnvebichfrmintcpwidsudsvnwpflameefut&stat_entry=personal&comment_stat=1
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon