Cara Paling Cepat Belajar Bisnis

Loading...
Belajar itu juga ada triknya, tak selalu menggunakan cara yang linier. Misalnya Anda ingin belajar seluk beluk waralaba suatu bisnis, apa yang akan Anda lakukan?

Cara linier adalah mencari literatur tentang waralaba atau googling dan membaca artikel-artikel yang ada. Ada cara yang lebih cepat dan enak, gak harus membaca, tapi dijelaskan, gratis lagi.
Pertama, mencari (googling) waralaba sejenis terbaik, kemudian ambil 3 besar dan telponlah seolah Anda akan mengambil waralaba tersebut. Atau jika Anda sudah ada role model, tinggal kontak mereka.
Tanyakan seolah-olah Anda akan mengambil waralaba mereka. Ingat: Tanya aja kagak bayar..! Selanjutnya buatlah janji ketemu, minta brosur, mekanisme, form pendaftaran, dan tanyakan hal-hal yang ingin Anda ketahui, terutama tentang sistemnya. Bandingkan informasi waralaba 1 dengan waralaba lainnya. Lihat mana yang terbaik.
Jika Anda sudah punya bisnis dan ingin mewaralabakan, dekati saja manajer atau GM waralaba panutan Anda. Minta dia jadi konsultan Anda di hari libur. Jika kemajuan manajemen bisnis Anda meningkat drastis dalam beberapa bulan karena perbaikan yang ia arahkan, baru tawarkan untuk menjadi GM atau direktur Anda.
Gak harus jadi orang pintar, yang penting pintar cari orang pintar..

By : Jaya Setiabudi

Sumber : https://www.facebook.com/groups/ForumJayaSetiabudi/permalink/766108573485849/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon