Dari Pemilik Microsoft Sampai Facebook, Inilah Rumah 6 Orang Terkaya di Dunia

Loading...
Seperti apakah rumah milik orang-orang terkaya di dunia?
Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di pikiranmu. Ya, rumah merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.
Bagi orang-orang ini, masalah uang sudah bukan menjadi masalah lagi. Lalu dengan keberlimpahan materi tersebut, mereka memutuskan untuk membeli rumah seperti apa ya?
Berikut ini gambaran rumah orang-orang terkaya di dunia.

Rumah Bill Gates yang berteknologi tinggi

rumah bill gates
Rumah orang terkaya di dunia ini ada di Medina, Washington, tepatnya di tepi Danau Washington. Rumah yang ia beri nama Xanadu 2.0 ini memiliki luas 0,6 hektar.
Rumah yang sangat mewah ini memiliki lebih dari 7 kamar tidur, 6 dapur, 24 kamar mandi, dan 7 perapian. Bukan hanya luas, rumah pemilik Microsoft ini juga berteknologi tinggi.
Lantai rumahnya memiliki sensor yang sensitif terhadap tekanan. Rumahnya ini dapat mengetahui siapa saja yang ada di rumah dan terletak di mana saja hanya dari langkah kaki dan berat badannya. Dijamin, maling bakal langsung ketahuan begitu menginjakkan kaki  ke dalam rumah ini.
Lampu di rumahnya juga sudah diset otomatis. Lampunya akan otomatis menyala begitu ada orang yang masuk ke dalam ruangan.
Pengeras suara tersembunyi di balik wallpaper rumah. Dengan begitu Bill Gates dan keluarganya bisa mendengarkan musik yang membahana dari seluruh ruangan, layaknya mendengarkan konser aslinya.
Bagian depan rumahnya sudah diinstal microchip yang akan menyurvei tamu begitu masuk rumah. Microchip itu bukan hanya mendeteksi wajahnya saja, Bill Gates akan tahu nama dan detail tentang tamu yang baru datang tersebut.
Selain untuk mendeteksi tamu, microchip  ini juga bisa diperintah untuk mengubah temperatur ruangan.
Rumah ini memiliki kolam renang sepanjang 20 meter yang memiliki sound system bawah air. Ada kaca yang dipasang di bawah air, sehingga perenang bisa menyelam lalu keluar melalui teras di baian lain.

Rumah Amancio Ortega, Pemilik Zara

Rumah Amancio Ortega

Pemilik Zara ini sempat menjadi orang terkaya di dunia pada tahun 2015, namun langsung turun lagi ke peringkat kedua setelah harga saham Zara miliknya jatuh.
Amancio Ortega jarang tampil di publik sehingga banyak orang yang bertanya-tanya seperti apa kehidupan pribadinya, termasuk rumahnya. Sangat sedikit yang pers ketahui tentang rumahnya.
Sekarang dia tinggal di rumahnya di Zalaeta, Pantai Orzan, Spanyol. Di rumah ini dia tinggal bersama istri keduanya, Flora Pérez (menikah tahun 2001) dan putri bungsunya. Tidak banyak yang orang ketahui tentang isi rumahnya.
Sementara saat menikah dengan istri pertamanya, Rosalia Mera (menikah 1966-1986), Ortega tinggal di rumah yang terletak di kota A Coruńa, Spanyol. Lokasi pastinya tidak diketahui. Banyak yang menduga rumahnya adalah apartemen kelas menengah biasa yang sering dia kunjungi.
Amancio Ortega terkenal sering menggunakan baju yang sama. Blazer berwarna biru, kemeja putih, dan celana panjang abu-abu. Ironisnya, dia tak pernah mengenakan baju bermerek Zara.

Rumah Warren Buffett, Rumah Paling Sederhana Dibanding Orang-Orang Terkaya di Dunia Lainnya

Rumah Warren Buffett
Warren Buffett mungkin orang terkaya  di dunia yang gaya hidupnya paling sederhana. Orang terkaya di dunia tahun 2008 ini masih tinggal di rumah yang sama di Omaha, Nebraska, sejak tahun 1958. Dulu dia membeli rumah itu dengan harga $31.500.
Kalau dikonversi inflasi ke zaman sekarang, harga rumah 5 kamar seluas 650 meter persegi ini menjadi sekitar $600.000 atau 3,38 milyar rupiah. Memang bukan harga yang bisa dibilang murah, tapi cukup sederhana untuk ukuran orang dengan kekayaan $63 milyar.
Buffett mengatakan, “Saat orang membuat keputusan sebesar membeli rumah, itulah keputusan terbesar yang banyak keluarga hebat pernah buat.”
Bagi Buffett, membeli rumah bukan sekedar banyaknya uang yang ia perlukan, tapi juga alasan emosional yang berpengaruh terhadap kehidupan keluarga. Pada tahun 2010 Buffett berujar, “untuk $31.500 yang saya bayar untuk rumah kami, saya dan keluarga mendapat kenangan 52 tahun yang mengagumkan dan lebih banyak lagi ke  depannya.”
Mengapa Warren Buffett tidak pindah ke rumah yang lebih mewah? “Saya bahagia tinggal di sana,” ujarnya, “Saya akan pindah kalau saya pikir saya bisa lebih bahagia di luar sana.”
Rumah Warren Buffett tampak atas

Rumah Carlos Slim Helu, Orang Terkaya di Meksiko

Rumah Carlos Slim Helu
Carlos Slim Helu tinggal di rumah yang sederhana untuk ukuran orang dengan kekayaan sepertinya. Pria berusia 76 tahun ini tinggal di rumah sederhana berisi 6 kamar, yang letaknya sekitar 1,5 kilometer dari kantornya. Rumah ini sudah ia tempati selama lebih dari  40 tahun.
Ia pernah ditanya mengapa tidak membeli rumah yang lebih besar. Jawabannya, “Mengapa saya butuh rumah yang lebih besar? Buat apa kalau rumah saya lebih besar? Saat satu keluarga tinggal di rumah yang lebih kecil, kita jadi lebih akrab dan lebih sering bertemu.”
Di rumah dengan 6 kamar itulah, Carlos Slim Helu membesarkan 6 orang anaknya, yang semuanya kini sudah memiliki rumah masing-masing. Keenam anaknya ini meneruskan bisnis keluarga.
Carlos  Slim Helu tidak tertarik akan yacht supermewah atau rumah mewah di berbagai belahan dunia (selain rumah di Meksiko, ia “hanya” punya 1 mansion di New York, yang ia beli seharga $US 44 juta. Untuk ukuran orang yang menghasilkan US$ 30 juta sehari, mansion-nya  ini tergolong biasa saja. Saat ini, nilai mansion ini sudah mencapai lebih US$ 80 juta. Investasi yang bagus).
Sampai saat ini, Carlos Slim Helu masih mengendarai sendiri  mobilnya kemana-mana.

Rumah Jeff Bezos, Pendiri Situs Retail Terbesar di Dunia

Rumah Jeff Bezos
Rumah pendiri Amazon.com ini berada di daerah yang sama dengan rumah Bill Gates, yakni di Medina, Seattle. Rumah seharga $28 juta itu memiliki 2 bangunan dengan luas total 2.900 meter persegi.
Rumah ini dilengkapi boat/party house seluas 450 meter persegi di tepi Danau Washington.

Rumah Mark Zuckerberg, Pendiri Situs Social Media Terbesar di Dunia

Rumah Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg adalah orang yang kekayaannya paling meningkat beberapa tahun ini. Kesuksesannya membangun Facebook membuatnya hadir di jajaran puncak orang terkaya, sekaligus yang termuda, di dunia.
Dengan kekayaannya itu, rumah Zuckerberg seperti apa ya kira-kira?
Rumah Zuckerberg ada di daerah Silicon Valley, Palo Alto, California. Rumah seharga $7 juta ini memiliki luas bangunan 500 meter persegi dengan luas tanah 1700 meter persegi.
Bagi Zuckerberg, privasi saat berada di rumah sangat penting.
Baru-baru ini, Zuckerberg membeli 4 rumah yang berada di sekeliling rumahnya ini. Tujuannya? Ia ingin mendapat lebih banyak privasi selama tinggal di rumah.
Keempat rumah ini ia beli dengan harga total $30 juta. Semua rumah tersebut  ia hancurkan setelah ia beli lalu dibangun rumah yang lebih kecil.
Sumber : https://www.satujam.com/rumah-orang-terkaya-di-dunia/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon