Mencari Tahu Sosok Pendiri Indomaret Dan Alfamart

Loading...


Mencari Tahu Sosok Pendiri Indomaret


Indomaret merupakan salah satu perusahaan waralaba yang kesuksesannya kian menjulang tinggi dan pemasarannya kurang dari 200 M2. Perkembangan yang cukup pesat menjadi bukti bahwa perusahaan waralaba memberikan banyak manfaat bagi para pelaku usaha untuk membuka usahanya. Sebab, perusahaan waralaba seperti Indomaret ini mampu membantu para pengusaha untuk memulai usaha dengan tingakt kegagalan yang sangat rendah.
Di samping itu, Mengingat mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, Indomaret yang notabene merupakan jaringan minimarket yang menjual keperluan sehari-hari dan kebutuhan pokok tentu sangat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya.

biografi-orang-sukses-dunia.blogspot.com
biografi-orang-sukses-dunia.blogspot.com

Lalu, siapakah pendiri peritel waralaba Indomaret ini? Indomaret didirikan oleh Soedono Salim pemilik Grup Salim. Pria ini lahir pada 19 Juli 1916 dan memiliki nama Tionghoa Liem Sioe Liong. Grup Salim yang Ia miliki pun menaungi beberapa perusahaan, di antaranya; Indomobil, Indosiar, Indocement, BCA, PT Mega dan lain-lain. Tidak heran jika Soedono Salim ini pernah didaulat menjadi salah satu pengusaha sukses dan konglomerat yang berasal dari Indonesia dan menduduki rangking pertama sebagai konglomerat terkaya di Indonesia dan Asia.
Data menunjukkan, tahun 2015 Indomaret telah memiliki 11.400 gerai. Melihat angka yang tinggi tersebut akan sangat mudah bagi anda untuk menemukan Indomaret. Sebab penempatan outlet Indomaret tersebut disesuaikan dengan lokasi yang mudah dan murah untuk dijangkau, sesuai dengan slogan “mudah dan hemat” yang dipegangnya.

Biografi Djoko Susanto Pendiri Alfamart Ritel Ternama di Indonesia


Djoko Susanto seorang pengusaha sukses dan terkenal sebagai miliarder baru di Indonesia sejak tahun 2011. Kekayaan tersebut didapat dari kesusksesan perusahaan ritel Alfamart yang ia miliki yang tersebar diseluruh sudut nusantara.

Djoko-Susanto
http://profilbos.com/

Nama : Djoko Susanto
Lahir : Kwok Kwie Fo, 1950
Usia : 63 Tahun
Sumber kekayaan : ritel, self made
Total kekayaan : $ 1.17 B per November 2013
Residen : Jakarta Indonesia
Djoko merupakan anak keenam dari 10 bersaudara. Pada masa sekolah, ia harus meninggalkan pendidikannya karena pemerintah Indonesia melarang siswa dengan nama-nama cina.
Pada umur 17 tahun, mulai mengelola 560 warung kaki lima orang tuanya di pasar Arjuna, sebuah pasar tradisional di Ibukota. Karena kebutuhan ekonomi yang semakin menipis memaksanya untuk menjual warung-warung tersebut.
Selanjutnya Djoko menjajakan taipan rokok kretek Putera Sampoerna. Bersama dengan mereka membuka warung yang sama dan membuka jaringan supermarket diskon.

alfamart
spicalandblog.blogspot.com

Setelah sukses dengan bisinis tersebut, Djoko melanjutkan kerjasama dengan Putera Sampoerna hingga tahun 2015. Kemudian mengembangkan bisnis ritel supermarket alfa.
Hingga kini, Manajemen PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, mereka mempunyai lebih dari 5.500 toko dibawah beberapa mereka seperti, Alfamart, Alfa Midi, Lawson, dan Alfa Express.
Berkat kesuksesan bisnis tersebut, Djoko kini menjadi orang terkaya ke 25 di Indonesia di tahun 2011 lalu di tahun selanjutnya naik drastis menjadi orang terkaya ke 17.
Sumber :
 https://www.satujam.com/pendiri-alfamart/
https://www.satujam.com/pendiri-indomaret/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon