Mengapa Seorang Entrepreneur Itu Harus Bangun Pagi? Ini Jawabannya

Loading...
Jadi pengusaha bukan alasan untuk tidur larut malam, begadang, lalu bangun kesiangan. 

Justru sebagai pengusaha, Anda harus bangun pagi-pagi untuk memulai aktifitas. Ini alasannya:
1) PAGI HARI OTAK MASIH FRESH
Setelah semalam tidur, pagi hari Anda terbangun otak Anda akan terasa fresh. Lebih baik Anda tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi daripada Anda tidur larut malam lalu besoknya terlambat bangun.
Dilihat dari segi medis pun, sebaiknya tubuh diistirahatkan saat malam hari. Lalu bangunpagi-pagi sekali untuk beraktifitas. Apalagi di pagi hari udara yang masih segar tentunya akan memberikan efek fresh juga bagi otak.
2) PAGI HARI WAKTU YANG TEPAT UNTUK BERDOA
Selalu awali hari Anda dengan berdoa agar aktifitas Anda seharian lancar dan diberkahi Tuhan. Dan pagi hari adalah waktu yang baik untuk berdoa.
Kenapa begitu? Karena di pagi hari, pikiran bawah sadar Anda masih bekerja dengan kuat. Sehingga ketika Anda memasukkan sugesti-sugesti positif ke dalam diri Anda, akan cepat terserap masuk oleh pikiran bawah sadar dan cepat menjadi kenyataan.
Sedangkan di siang hari atau malam hari, pikiran bawah sadar Anda mulai melemah dan alam sadar Anda menguat. Belum lagi padatnya aktifitas Anda membuat pikiran yang semula fresh akan kacau sedikit demi sedikit. Makanya sering ada kejadian manusia lebih mudah stress dan tertekan saat siang hari atau malam hari.
3) PAGI HARI WAKTU YANG TEPAT UNTUK BEROLAH RAGA AGAR BADAN SEHAT
Di dalam badan yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat juga. Makanya mulai sekarang biasakan untuk bangun pagi-pagi dan olah raga. Tidak perlu olahraga berat. Jalan kaki sambil menghirup udara segar diselingi lari-lari kecil sudah cukup bisa membuat badan jadi sehat.
Oh iya, lari-lari pagi keluar dari kompleks rumah juga memiliki keuntungan tersendiri. Anda bisa bertemu dengan orang-orang baru di luar sana yang juga gemar berolah raga.
Dan biasanya, orang yang gemar berolah raga memiliki pikiran yang lebih jernih. Anda bisa menjalin pertemanan dengan mereka agar pemikiran Anda ikut-ikutan jernih dan fresh. Tidak hanya badan yang sehat, tapi pemikiran Anda juga ikut sehat.
4) PAGI HARI WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENYUSUN TARGET DAN RENCANA KERJA HARIAN
Bangun pagi, otak masih fresh.Waktu yang tepat untuk menyusun rencana kerja seharian. Biasanya kalau pagi, otak masih enak dibuat berpikir, karena belum terganggu oleh aktifitas-aktifitas lain yang dapat memicu stress.
Coba jika Anda disuruh berpikir di siang hari ketika jadwal Anda sedang padat-padatnya. Anda pasti akan merasa kesulitan dan semakin pusing. Alhasil keputusan apapun yang Anda ambil jadi kurang maksimal dan kurang tepat.
Cobalah membiasakan diri untuk menyusun jadwal dan skala prioritas di pagi hari, ketika otak masih jernih dan masih segar untuk berpikir.
Nah, melihat manfaat bangun pagi di atas, sudah seharusnya Anda memulai membiasakan diri sejak sekarang. Biasakan untuk memprioritaskan pekerjaan Anda dulu sehingga bisa selesai semua sebelum larut malam. Setelah itu tidurlah yang pulas dan bangun pagilah di keesokan harinya.
Jangan mentang-mentang Anda seorang entrepreneur yang banyak pekerjaannya, Anda jadi malas untuk bangun pagi. Atau bahkan membuat alas an supaya bisa begadang semalaman. Mulai sekarang biasakan untuk bangun sebelum matahari terbit lalu mandi biar seger.

Sumber : https://www.alona.co.id/inspirasi/mengapa-seorang-entrepreneur-itu-harus-bangun-pagi-ini-jawabannya/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon