Sedapnya Bisnis BAKSO yang Menjanjikan Untung Besar

Loading...
BISNIS MAKANAN – Ini merupakan kebutuhan pokok paling utama manusia. Semua orang membutuhkan makan agar memiliki energi untuk menjalani kehidupan sehari-hari.
Bisnis makanan bisa dibilang jenis usaha yang tidak ada matinya. Sehingga sangat besar peluang bagi kita untuk mencoba memulai bisnis makanan ini.
Kali ini akan dibahas bisnis makanan apa saja yang menarik untuk dijalankan dan menjanjikan.

Bakso




Bisnis Makanan Bakso
www.kampoengbatikpalbatu.com

Bisnis ini juga tergolong dalam bisnis jangka panjang, sehingga sangat menjanjikan untuk kisaran waktu yang sangat lama. Trend-nya pun tidak pernah turun, bahkan cenderung naik.
Bakso merupakan salah satu makanan favorit di negeri ini. Selain harganya yang terjangkau, juga rasanya yang nikmat. Sehingga tidak aneh jika bakso dinikmati oleh semua kalangan.
Cara pembuatan bakso cukup mudah, ya walaupun sekarang sudah ada mesinnya, namun kamu dapat membuatnya secara manual.
Dengan kenyataan seperti itu, jika kamu ingin memulai bisnis makanan, maka membuka usaha bakso cukup menjanjikan. Karena bakso merupakan panganan yang dapat dinikmati dengan segala kondisi cuaca.
Berapa keuntungan rata-rata yang dihasilkan oleh seorang pedagang bakso? Kira-kira sekitar 50 mangkok bakso perharinya terjual oleh seorang pedagang bakso. Harganya pun tergolong murah, sekitar Rp 3.000 sampai 4.000 pada bakso keliling. Jika dihitung, omset yang bisa didapat sekitar Rp 150.00.
Jika untung per mangkok diambil sekitar Rp 1.000, si penjual bisa mendapatkan untung sekitar Rp 50.000.
Perlu diingat, karena bisnis makanan ini begitu menjanjikan, maka persaingannya akan sangat ketat. Jadi diperlukan kreativitas agar bisnis kita memiliki nilai lebih dibandingkan dengan bisnis orang lain.
Buatlah warung bakso dengan nilai jual yang berbeda dan unik, sehingga dapat menarik banyak pelanggan. Jika kita lihat di Indonesia, sudah banyak yang mencoba berjualan bakso dengan keunikan, ciri khas dan keunggulan tersendiri. Banyak juga dari mereka yang sukses dengan strategi mereka tersebut.
Para konsumen tak hanya mencari rasa dan kebutuhan untuk mengisi perut, tapi juga atmosfir yang berbeda dari lainnya. Perlu dipertimbangkan pula dalam memilih lokasi dan desain tempat usaha yang strategis, serta bisa membuat betah para pengunjung.
Tak jarang dari para pengusaha bakso menggunakan tempat dekat dengan alam seperti sawah, sungai yang bersih, atau pantai. Atau tempat dengan jangkauan yang mudah seperti mall, ruko, cafe dll. Perhatikan juga desain interiornya, agar sesuai dengan target pasar.
Jika kamu ingin masuk ke dunia usaha bakso, lakukanlah survey makanan terlebih dahulu. Lihatlah potensi pasar dan tingkat kepadatan persaingan. Perhatikan apa nilai jual para pesaing, agar kita bisa menentukan nilai jual kita sendiri juga.
Jika pesaing penjual bakso sudah begitu banyak, kenapa tidak mencoba level yang lebih tinggi? Cobalah menjadi penyuplai daging bakso. Dengan begitu yang akan kamu butuhkan adalah mesin pembuat bulatan daging bakso. Ingat, di level ini, kamu harus lebih profesional.
Pintar-pintarlah dalam mencari dan menjalin hubungan dengan para pelanggan.
Bahkan dalam soal branding pun, kita harus kreatif. Buatlah branding yang unik dan benar-benar menggambarkan usahamu.
Branding sangatlah penting karena memberikan identitas pada produk, yang membuat para pelanggan mudah ingat dengan produk kita. Buatlah branding yang sederhana dan mudah diingat oleh banyak orang.
Mari kita belajar kepada Bakmi Japos. Kini Bakmi Japos telah beromset hingga milyaran rupiah pertahun. Bagaimana bisa? Karena Bakmi Japos telah membuka banyak cabang yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.
Selain cabang, ia juga membuka waralaba, yang dapat mempercepat pertumbuhan. Waralaba akan meringankan pemiliknya, karena pengelolaan sudah dilakukan oleh para pembeli waralaba tersebut.
Membuka cabang juga berarti membutuhkan investasi. Akan tetapi dapat teratasi dengan adanya pemodal, yang tentunya harus dicari terlebih dahulu. Bisa juga dengan waralaba, walaupun untungnya lebih kecil kamu tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Bahkan uang akan terus mengalir.

Sumber : https://www.satujam.com/bisnis-makanan/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon