Segarnya Bisnis Es Pisang Ijo yang Menjanjikan Untung Besar

Loading...
BISNIS MAKANAN – Ini merupakan kebutuhan pokok paling utama manusia. Semua orang membutuhkan makan agar memiliki energi untuk menjalani kehidupan sehari-hari.
Bisnis makanan bisa dibilang jenis usaha yang tidak ada matinya. Sehingga sangat besar peluang bagi kita untuk mencoba memulai bisnis makanan ini.
Kali ini akan dibahas bisnis makanan apa saja yang menarik untuk dijalankan dan menjanjikan.

Bisnis Es Pisang Ijo




Bisnis Makanan Es Pisang Ijo
satujam.com

Bisnis es pisang ijo – Pisang ijo atau es pisang ijo ini merupakan makanan khas dari kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bahan dasar dari es pisang ijo ini adalah pisang yang kemudian di selimuti tepung yang sudah di warnai hiijau, dan di caampur dengan es, susu, keju, sirup dan bahan lainya.
Peroses dari pemasakan pisang ijo ini adalah dengan cara di kukus pada dangdang atau panic. Dan tepung hijau yang digunakan untuk menyelimuti pisang terbuat dari tepung dan pewarna makanan seperti daun suji, pandan atau pewarna lainnya. Untuk pewarna tepung alangkah lebih baik jika menggunakan pewarna alami sepeti daunsuji atau pandan, sebab selain sebagai pewarna bisa menjadi pengharum makan.
Jika kamu belum bisa untuk membuatnya sendiri, kamu bisa membelinya di pedagang kaki lima yang menjual es pisang ijo yang tentunya harganya bersahabat. Es pisang ijo sangat cocok jika di nikmati ketika cuaca sedang panas sendiri ataupun bersama keluarga.
Bahan Baku Untuk Membuat Es Pisang Ijo
Seperti namanya, Es pisang ijo terbuat dari bahan pisang raja, sebab pisang raja merupakan pisang yang bagus untuk kita jadikan bahan baku pembuatan es pisang ijo. Pisang raja bisa kita beli di pasar-pasar tradisional dengan harga sekitar Rp. 55.000 hingga Rp. 65.000/tandan.
Bahan baku lainya dalam pembuatan es pisang ijo adalah gula, santan tepung beras,daun suji atau daun pandan apabilatidak memungkinkan menggunakan pewarna alami ini maka bisa menggunakan pewarna makanan yang kualitasnya terbaik dan terjamin.
Tempat Bisnis Es Pisang Ijo
Tempat untuk memulai bisnis es pisang ijo ini menetukan akan suksesnya (laris) dalam Bisnis es pisang ijo. Dalam melakukan pencarian lokasi biasanya lebih bagus berada di tempat-tempat umu yang ramai seperti pusat perbelanjaan, tempat rekreasi atau wisata, kawasan sekola atau kampus dan tempat ramai lainya.
Untuk menjual es pisang ijo ini bisa membuat kedai es pisang atau menggunakan etalase dan biasanya di kenakan biaya pangkal kurang lebih Rp. 350.000 hingga Rp. 450.000/ bulannya. Untuk ditempat seperti pusat belanja akan memakan biaya yang lebih besar yaitu kisaran Rp. 1.000.000/bulan.
Harga Es Pisang Ijo Perporsinya
Harga satu porsi es pisang ijo biasanya dijual kisaran Rp. 4.500 sampai dengan Rp. 5.000, dan biasanya jika kita menjualnya di tempat seperti pusat belanja atau mall maka harganya bisa mencapai dua kali lipa dari harga biasanya.
Karyawan
Untuk permulaan dalam bisnis es pisang ijo ini, alangkah lebih baiknya jika kamu mengerjakannya sendiri terlebih dahulu. Sebab akan berresiko jika langsung merekrut kariawan pada awal mulai bisnis kita. Jika bisnis ini sudah berjalan dan sudah naik perkembangannya, barulah kita boleh merekrut kariawan untuk membantu dalam melayani peanggan dan mengembangkannya lagi. Akan tetapi kariawan tidak boleh sampai mengetahui rahasia penting dan dokumen penting dalam menjalani bisnis es pisang ijo milik kamu, karena bisa jadi dia akan mudah membohongi kamu.
Resiko dan Promosi Bisnis Es Pisang Ijo
Dalam berbisnis pasti kita akan mendapati ada resiko sebab jika masih baru para pembeli es pisang ijo kamu masih sedikit dan belum tterkenal. Oleh karena itu maka dibutuhkan promosi dari bisnis es pisang ijo, dengan cara memasang spanduk serta tulisan menari kan hal lainnya agar pembeli tertarik untuk membeli es pisang ijo milik kamu.
Selain dengan mempromosikan lewat spanduk dan membuat menarik, kamu juga bisa mempromosikan es pisang ijo kamu lewat brosur yang di sebarkan atau mungkin bisa disebarkan lewat online seperti facebook dan media lainya.
Itulah beberapa trik yang harus kamu lakukan dalam memulai bisnis es pisang ijo yang semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu dalam menjalankan bisnis es pisang ijo. Semoga sukses.

Sumber : https://www.satujam.com/bisnis-makanan/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon