Warung Nasi Mobile Bisnis Kuliner yang Menjanjikan Untung Besar

Loading...
BISNIS MAKANAN – Ini merupakan kebutuhan pokok paling utama manusia. Semua orang membutuhkan makan agar memiliki energi untuk menjalani kehidupan sehari-hari.
Bisnis makanan bisa dibilang jenis usaha yang tidak ada matinya. Sehingga sangat besar peluang bagi kita untuk mencoba memulai bisnis makanan ini.
Kali ini akan dibahas bisnis makanan apa saja yang menarik untuk dijalankan dan menjanjikan.

Warung Nasi Mobile




Bisnis Makanan warung nasi mobil
mazprie82galerykuliner.blogspot.com

Mungkin kamu merasa asing dengan istilah ini. Warung nasi mobileartinya warung nasi yang dapat berpindah-pindah. Sehingga bisnis makanan ini membutuhkan alat transportasi sebuah mobil yang dimodifikasi secara khusus agar berjualan nasinya bisa pindah-pindah.
Jenis bisnis makanan yang satu ini sangatlah populer di Amerika Serikat, yang seringkali memanfaatkan mobil Van untuk dimodifikasi menjadi stand makanan.
Memang bisnis yang satu ini membutuhkan modal yang cukup besar. Tapi jika melihat sasaran yang kita tuju yaitu lingkungan pabrik, pinggir jalan yang strategis atau pun daerah perkantoran, maka hasilnya akan sebanding.
Perhatikan juga, apakah tempat yang kamu pilih diizinkan untuk membuka usaha atau tidak. Kamu juga bisa minta izin dengan pemilik ruko, minimarket dan toko untuk menggunakan sebagian lahan mereka untuk berjualan, seperti yang biasa kita lihat di depan minimarket Indomaret dan Alfamaret.
Tak perlu kendaraan yang mahal-mahal, cukup dengan satu unit mobil pick-up dalam kondisi prima, dan sedikit modifikasi dengan menempatkan warung di atas bak-nya. Soal modifikasi juga harus ekstra hati-hati.
Jangan sampai ukurannya terlalu tinggi atau terlalu lebar, atau kamu akan menanggung akibatnya di perjalanan nanti. Pastikan warung benar-benar ‘merekat’ di atas bak, jadi tidak mudah tergeser-geser ketika di perjalanan yang sarat dengan kecepatan nanti.
Soal jualan nasi, selain harus tahu tempatnya, juga harus tahu waktu strategisnya. Jenis nasi yang kamu jual juga mempengaruhi waktu strategis jualanmu.
Jika nasi bubur atau ketoprak yang dijual, pagi adalah waktu yang tepat. Karena di waktu itu orang-orang, khususnya para mahasiswa, masyarakat yang sedang berolahraga dan bekerja sedang keluar dari rumahnya. Banyak dari mereka yang mencari makan sambil beraktifitas.
Jika nasi goreng yang kamu jual, malam adalah waktu yang pas. Di waktu ini banyak masyarakat yang keluar dari yang sekadar bersantai, atau pulang dari sekolah dan kerja. Carilah tempat di pinggir jalan yang cukup luas untuk para pelanggan, dan tidak menghalangi jalan itu sendiri.
Selain nasi bubur, ketoprak dan angkringan, kenapa tidak coba buka angkringan? Jenis warung khas Yogyakarta ini selain menjual nasi juga menjual lauk-pauk terkenal hingga yang khas dari kota pelajar ini. Usaha angkringan termasuk populer di mata masyarakat, dan mulai banyak yang mencoba untuk membuka usaha ini.
Sebelum pesaing terlalu banyak, kenapa tidak mencoba membuka angkringan mobile saja? Walaupun secara teknis angkringan adalah mobile (karena menggunakan gerobak), akan lebih efektif nantinya jika menggunakan mobil pickup. Jadi bisa menjangkau tempat-tempat strategis dengan mudah dan cepat. Baca strategi pemasaran.
Seperti bakso, kamu juga harus membuat branding yang benar-benar menggambarkan produk yang kamu jual. Buatlah nama dan logo yang mudah dieja dan diingat oleh banyak masyarakat.
Jangan lupa dengan penempatan brandingnya. Karena jenis usaha yang akan kamu jalani adalah bisnis makanan “jalanan”, buatlah logo dan nama yang benar-benar mencerminkan hal itu.
Ingin buka cabang? Bisa. Kamu tetap harus kreatif dalam mencari dan menjalin hubungan dengan banyak orang, dan memperbagus skill kharismamu untuk mengajak banyak orang untuk bergabung. Ingat, usaha ini memang kelihatan sepele, tapi tetap perlu manajemen yang bagus. Apalagi kalau sudah bisa membuka cabang di pinggir jalanan-jalanan lainnya.
Kalau pesaing sudah banyak, gimana dong?
Nah, kamu harus lebih kreatif lagi jika menghadapi situasi ini. Bisa dengan membuat nasi dengan berbagai rasa yang unik dan lebih nikmat, atau menggantinya dengan produk-produk nasi alternatif lainnya.
Masih banyak kok jenis-jenis masakan nasi lainnya yang populer di mata masyarakat. Perhatikan trend dan persaingan yang ada. Begitu ada kesempatan? Sikat!

Sumber : https://www.satujam.com/bisnis-makanan/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon