5 Kisah ‘The Power of Uang Receh’ Ini Bikin Melongo, Ada yang Sampai Bisa Beli Ninja!

Loading...
Bagi kebanyakan orang, uang receh dianggap menyebalkan. Ya, sebab nggak cuma berisik karena bunyinya, tapi juga bisa menu-menuhin dompet dan nilainya nggak seberapa. Karenanya, nggak heran ya kalau yang namanya uang receh sering dipandang sepele. Malahan, orang-orang kadang membiarkan uang receh tergeletak di sudut-sudut ruangan.

Tapi meski begitu, beberapa orang justru iseng mengumpulkan uang receh. Ketimbang dibiarkan bergeletakan di mana-mana, orang-orang ini menaruh recehan di toples, galon, bahkan di drum. Seperti kata pepatah nih ya, yang sedikit kalau terus dilakukan akan jadi bukit. 
Hal serupa itulah yang dialami para pengumpul uang receh itu. Berjalannya waktu, nggak berasa uang recehnya menggunung dan menjelma nominal yang mencengangkan. Bahkan, ada yang nilainya mencapai puluhan juta rupiah lho. Seperti apa sih kisahnya, yuk simak ulasannya berikut ini

Recehan Ayu bisa dibuat Umroh



Awal bulan Februari 2018, netizen dihebohkan dengan kisah inspiratif seorang perempuan yang menabung koin selama 2,5 tahun. Melalui akun Facebooknya, Ayu Nawang Retno Ningtyas membagikan cerita pecah celengan koinnya. Bukan sembarang celengan, tapi tempat menyimpan recehan itu berupa drum besar. Tak heran, setelah dibuka isinya mencapai nilai Rp 21.244.000. Jumlah fantastis yang tak pernah disangka-sangka oleh Ayu.

Nabung 2 tahun, seorang warga Magetan beli motor Ninja


Kisah ini dialami oleh pasangan suami istri asal Magetan Jawa Timur, Eko Margono dan Ernawati. Keduanya tak pernah menyangka impian membeli motor Ninja akan terwujud gara-gara uang receh. Awalnya, keduanya yang memiliki penggilingan daging dan hari demi hari mendapat uang koin dari para pelanggannya. Maklum, mayoritas pelanggan Ernawati adalah pedagang pentol yang sehari-hari mendapat uang receh. Tak terasa, dua tahun berlalu, tabungan uang receh tersebut dibuka dengan maksud membelikan motor anaknya yang hendak bersekolah SMA. Melihat jumlah uang yang ternyata bernilai Rp 42 juta, Erna dan suami akhirnya sepakat membeli motor Ninja dengan uang receh tersebut. Tak pelak, kisah beli motor Ninja dengan uang receh itupun menjadi viral di akhir tahun 2017 lalu.

Emak-emak ini kumpulkan koin hingga Rp 60 juta


Awalnya, pemilik akun Facebook Agustine Ningsih hampir tak mempercayai uang puluhan juta rupiah di hadapannya adalah hasil tabungannya. Meski dari awal memang sudah berniat menyisihkan uang receh, tapi Agustine dan suaminya tak pernah membayangkan nilainya akan sebesar itu. Dan setelah tekat menyisihkan uang receh berjalan hingga lima tahun, 10 galon yang terkumpul nilainya mencapai Rp 60 juta. Netizen pun banyak yang terinspirasi pada postingan facebook tertanggal 30 September 2017 tersebut.

Pria Depok beli CBR150R dengan berkaleng-kaleng koin


Sedari awal, Setiadi memang meniatkan untuk menabung uang receh guna untuk membeli motor. Agar tak tergoda untuk mengambil uang-uang tersebut, lelaki Depok ini memutuskan untuk meletakkan koin-koin itu di kaleng oli. Setelah bertahun-tahun, tak disangka uang yang terkumpul ternyata Rp 30 juta lebih. Dengan persetujuan istri dan sang anak, lelaki ini pun membawa koin-koin tersebut ke dealer Honda dan membeli motor Honda CBR150 yang sejak dulu diimpikan. Alhasil koin-koin ini memaksa pegawai dealer motor tersebut untuk bersama-sama menghitung uang pembayaran motor pada 29 September 2016 silam.

Duta membayar uang sekolah dengan tabungan uang koinnya



Di tengah maraknya isu remaja yang tidak bergairah dalam menempuh pendidikan, seorang anak bernama Duta membawa angin segar bagi masyarakat. Bagaimana tidak, bocah ini dengan gigih menabung uang receh yang harusnya digunakan untuk jajan guna bisa membayar pendaftaran sekolah. Tanpa malu-malu, Duta membawa uang receh sebesar Rp 1 juta ke sekolah impiannya dan bermaksud mendaftar. Kegigihan Duta membuat pihak sekolah terpanggil nuraninya. Pada akhirnya remaja hebat ini dibebaskan dari segala biaya oleh pihak sekolah.
Mendengar besarnya uang yang terkumpul, rasa-rasanya mustahil jika itu dari uang receh. Tapi nyatanya, koin yang bernilai kecil itu jika disatukan tentu akan bernilai besar. Karenanya, jangan sekali-kali meremehkan koin-koin kamu ya guys.

Sumber : https://www.boombastis.com/kisah-uang-receh/139921


loading...
Loading...


EmoticonEmoticon