6 Ide Bisnis “Gila” Pengusaha Kaya Raya

Loading...
Ide kecil dan sederhana tak menutup kemungkinan untuk menghasilkan pebisnis-pebisnis dengan omzet puluhan, ratusan bahkan miliaran rupiah. 

Ide unik yang dapat diterima dimasyarakat dan menciptakan efek penasaran, ‘ngangenin’ bahkan kebutuhan sangat mungkin untuk secara terus-menerus menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.
Inilah 7 ide bisnis unik yang membuat penggagasnya kaya raya:

1. Clocky

ide bisnis
Clocky adalah sebuah produk jam alarm yang unik. Banyak orang yang kesal dan bahkan tanpa sadar membanting jam alarmnya bila berbunyi dan mengganggu tidurnya. Untuk menghindari hal tersebut, seorang mahasiswa yang bernama Gauri Nanda membuat alarm yang tahan banting dan mampu bergerak otomatis kesana kemari dengan dua roda di sisinya. Mikroprosesor yang mengendalikan jam Clocky tersebut menjadi alat yang efektif bagi para pekerja atau pun anak sekolah agar tidak terlambat bangun. Kini Clocky telah merambah ke lebih dari 45 negara.

2. Wuvit

ide bisnis
Wuvit atau biasa dikenal sebagai bantal microwave adalah kerajinan rumah tangga yang berhasil menarik minat banyak orang. Wuvit merupakan sebuah bantal yang diisi dengan jagung dan beberapa kain lembut. Bantal mungil itu dimasukkan ke dalam microwave dalam beberapa menit untuk menyimpan panas. sehingga ketika digunakan dapat memberikan kehangatan, terutama di kala musim dingin tiba. Kesuksesan bantal Wuvit yang diciptakan oleh Kim Levine telah menjadikannya seorang Ibu rumah tangga yang berpenghasilan miliaran.

3. Pet Butler

ide bisnis
Pet Butler adalah sebuah perusahaan jasa yang menyediakan layanan pembersihan kotoran hewan. Ide bisnis ini muncul pada tahun 1998 oleh sang pendiri perusahaan bernama Matt Boswell dari Texas, Amerika. Pada awalnya usaha yang mempekerjakan 7 karyawan ini mengalami banyak kendala. Namun, dengan usaha yang konsisten, perlahan-lahan mulai mengalami kemajuan. Sejak tahun 2006, Pet Butler diwaralabakan ke berbagai kota, dan kini akhirnya telah berekspansi di seluruh penjuru dunia dengan total mitra lebih dari 120 franchise dan total kliennya mencapai 12 ribuan orang.

4. Knork

ide bisnis
Knork merupakan salah satu produk inovatif yang memiliki multi fungsi yaitu sebagai sendok garpu dan pisau. Sehingga, ketika makan pizza, buah atau barbeque, tidak perlu memakai dua peralatan garpu dan pisau. Ide ini muncul dari seorang anak sekolah yang bernama Michael D. Miller. Kemudian, direalisasikan setelah dia kuliah dengan mendirikan perusahaan kecil yang bernama Knork Flatware. Dan akhirnya di akhir tahun 2011, ide usahanya tersebut telah berhasil mendatangkan uang lebih dari dua juta dollar atau sekitar 19 milyar rupiah.

5. Doggles

ide bisnis
Roni Di Lullo menemukan ide bisnis yang unik ini ketika melihat anjingnya menyipitkan mata karena sinar matahari. Setelah pengujian dan melengkapi tali pada kacamatanya agar sesuai dengan bentuk kepala anjing; Di Lullo mulai menjual doggles (kacamata untuk anjing) dan dengan cepat menjadi produk yang laku dipasaran. Terbuat dari bahan polycarbonate berwarna serta menggunakan strip elastis untuk mengamankan kacamata pada kepala anjing, Doggles melindungi mata hewan peliharaan dari sinar UV dan partikel debu yang dapat menyebabkan masalah pada mata nantinya.

6. SuperJam

ide bisnis
Fraser Doherty membangun kerajaannya dengan cara yang tradisional. Fraser mulai membuat selai pada usia 14 dari resep neneknya di dapur di Skotlandia. SuperJam menjual sekitar 500.000 botol per tahun, yang saat ini menguasai sekitar 10 persen dari pasar selai Inggris. Kini, SuperJam, dijual di mayoritas supermarket di Inggris. Doherty pun menyabet penghargaan “Global Student Entrepreneur of The Year”, dan menghasilkan uang jutaan dolar.
“Ideas are like rabbits. You get a couple and learn how to handle them, and pretty soon you have a dozen.” – John Steinbeck

Sumber : http://kingpromosi.com/kingtips-glossymuslim/2016/02/18/6-ide-bisnis-gila-pengusaha-kaya-raya/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon