7 Makanan Instagramable di Tebet yang Bikin Mupeng

Loading...
Dalam kamus kuliner kekinian, sebuah restoran, atau tempat makan umum, dapat disebut sebagai spot Instagramable,jika memiliki desain interior menarik dan tampilan menu makanan yang bikin mupeng. 

Nah, salah satu kawasan yang identik sebagai tempat berburu ragam kuliner kekinian di Jakarta adalah Tebet. 



Kawasan ini dikenal sebagai tempat nongkrongnya para anak muda Jakarta, sehingga tidak heran jika tersedia cukup banyak spot instagramable di sana, termasuk spot kulinernya.


Semua makanan dihidangkan dengan tujuan untuk membahagian, begitu tulis tagline di salah satu dinding cafe mini ini. Di sini, kamu bakal menemukan beragam menu favorit sehari-hari yang disajikan secara lebih kreatif dan kekinian. Coba deh Nasi Goreng Cumi yang super gurih dengan tampilan warna hitam berkesan catchy. Untuk minumnya, Milo Mountain bisa dicoba nih, di mana menghadirkan topping kreasi cokelat Milo yang unik di atas segelas besar Milo dingin. Beberapa menu favorit lainnya yang wajib dicoba adalah Nasi Udang Bumbu Telor Asin, Hungry John Burger, dan Mie Ayam Ati Ampela.
Jika kamu beberapa kali pernah melihat unggahan foto daging steak yang disajikan dengan sambal matah di Instagram, besar kemungkinan merupakan kreasi andalan restoran ini. Ya, 300 Gram Tenderloin Steak with Sambal Matah adalah menu favorit dari restoran bernuansa kasual ini. Daging tenderloin yang empuk dan juicy, ternyata mampu bersinkronisasi sangat baik dengan cita rasa sambal matah yang tajam. Psst,restoran ini dimiliki oleh presenter berita Prabu Revolusi bersama istrinya, aktris Zee Zee Shahab.
Dikenal sebagai restoran yang menawarkan ragam menu ‘warkop’ dengan tampilan kekinian, kamu dijamin bakal betah lama-lama nongkrong di sini. Coba deh beberapa menu baronya yang unik, seperti Nasi Kulit Sambal Domba Membara dan Indomie Bakmi Jowo. Selain itu, menu-menu reguler lainnya yang juga favorit di sini adalah Nasi Rendang Udang Gembul, Indomie Goreng Sambal Matah, dan Roti Egg Syamsudin.
Restoran ini bukan menyajikan Sate Taichan yang digoreng, melainkan beragam pilihan Sate Taichan dan Sate goreng. Lokasinya yang berada di tengah kepadatan Jalan Tebet Raya selalu dipenuhi oleh pembeli hampir setiap harinya. Di sini, kamu wajib coba Sate Taichan Ayam Paha dengan sambalnya yang pedas menggigit, Sate Kerang, dan Ramyeon Taichan Goreng.
Jika kamu tidak percaya bahwa fast food dapat berbentuk makanan sehat, maka datanglah ke restoran ini untuk membuktikannya. Restoran ini menawarkan beragam varian burger dengan patty vegetarian yang terbuat dari bahan baku sehat, seperti seitan (daging biji gandum), aneka jamur, dan gluten alami. Beberapa menu yang difavoritkan adalah Burgreens Lucky Seven, Naked Vegan Hot Dog, dan Greenogiri Platter.

View All Photos

Photo Source: Amilla Agus
Satu lagi nih gerai martabak kekinian yang tengah menjadi primadona banyak orang. Di sini, menu yang paling diincar adalah aneka varian Martabak Tipker alias Martabak Tipis Kering. Coba deh Martabak Tipker Keju, dijamin bakal bikin merem melek karena lelehan kejunya bener-bener melimpah, plus berpadu dengan renyahnya kulit martabak, hmm nikmat! Untuk varian martabak dagingnya, sanhat disarankan untuk mencoba Martabak Taichan, yakni martabak telur dengan isian daging melimpah berbumbu pekat, dan dicocol pada saus Taichan yang pedas menggigit.
Churros merupakan camilan populer asal Spanyol yang kini tengah digemari oleh banyak orang di Indonesia. Camilan ini merupakan pastry berbentuk panjang, yang biasanya disantap dengan tambahan taburan gula halus bubuk kayu manis. Tapi di sini, kamu bakal menemukan Churros disajikan dalam berbagai kreasi menarik seperti Churros Sundae, Churros Cake, dan Churros dengan aneka topping lezat. Selain Churros, berbagai jenis makanan berat dan camilan khas negeri Samba juga bisa kamu nikmati lho di sini, dan rasanya cukup autentik.

Sumber : https://www.qraved.com/journal/editors-pick/7-makanan-instagramable-di-tebet-yang-bikin-mupeng
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon