Bob and Me : "Tiga Meme Anomali Dari Bob Sadino"

Loading...
Maraknya dunia sosial media, yang dibumbui dengan berbagai kemudahan teknologi dalam pengolahan foto dan gambar, memunculkan kreatifitas dalam pembuatan meme. 
Kutipan kata bijak, lucu ataupun nyeleneh, dituangkan bersamaan dengan ilustrasi gambar, bisa membuat pesan-pesan tersampaikan secara lebih efektif.
Dalam keseharian, anomali diartikan sebagai abnormalitas atau penyimpangan. Cukup banyak kutipan kata-kata dari sang Maestro, yang secara sekilas menunjukkan hal yang bersifat anomali itu.

Referensi pihak ketiga
1. Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah.
Kutipan ini, merupakan penyimpangan dari kutipan terkenal dari Lao Tse, seorang filsuf dari Cina, perjalanan bermil-mil jauhnya, dimulai dari satu langkah. 
Sang Maestro adalah seorang yang sederhana. Bahasa Jawanya, tidak neko-neko. Tidak pernah berangan-angan terlalu tinggi.
Dalam banyak kutipan beliau, sering sekali mempertentangkan antara orang pintar dan orang bodoh. Walaupun saya tidak melihat sisi bodohnya, beliau memang mengidentikkan diri sebagai orang bodoh. Pikirannya, tidak sampai berpikir berjalan ribuan mil. 
Filosofinya, hanya melangkah. Setapak demi setapak, dan itu tanpa perlu berpikir panjang. Orang pintar, sebalinya. Banyak berpikir, tapi justru akhirnya lupa melangkah.

Referensi pihak ketiga
2. Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya
Penampilan sang Maestro yang sejak muda konsisten mengenakan celana jeans buntung yang sudah lusuh dan baju hem dengan lengan tanpa jahitan yang rapi, seringkali ditafsirkan sebagai penampilan yang aneh. 
Bahkan ada juga yang menyebutnya gila, sambil menyilangkan jari telumjuk di kening.
Bukan itu saja kegilaannya. Di saat orang nyaman dengan konsumsi daging ayam kampung, beliau malah memperkenalkan ayam ras dari luar negeri. 
Beliau lah orang yang yang mengintrodusir tanaman buah dan sayuran dari luar negeri seperti Melon, paprika dan terong Jepang. Beliau juga yang memperkenalkan teknologi hidroponik. 
Apa yang dilakukan beliau, seringkali jadi sorotan karena ditafsirkan aneh, di luar kebiasaan. 
Tapi begitulah kegilaan beliau. Sebagaimana film-film super hero, sang jagoan selalu menangnya belakangan. Sang Maestro berhasil membuktikan bahwa suksesnya adalah hasil dari kegilaannya.

Referensi pihak ketiga
3. Kalau mau berhasil, carilah kegagalan sebanyak-banyaknya
Kalimat ini juga anomali. Seolah mempertentangkan keberhasilan dengan kegagalan. Orang ingin berhasil, kok malah disuruh banyak gagal. 
Tapi jika dipaparkan perjalanan hidup sang Maestro, ternyata sukses beliau berdiri di atas tumpukan banyak kegagalan. Banyak percobaannya gagal. Bukan hanya kehilangan waktu, tenaga dan uang. 
Ada juga rasa malu karena gagal. Tapi semua itu terbayar lunas saat beliau sukses dalam usahanya. Cibiran orang karena kegagalannya, langsung terhapus dan berubah menjadi decak kagum melihat keberhasilannya.

Sumber : https://c.uctalks.ucweb.com/detail/581a53741cd5433aa3ee507ad7ef979f?uc_param_str=dnvebichfrmintcpwidsudsvnwpflameefut&stat_entry=personal&comment_stat=1
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon