Perusahaan Ini Bikin Kantor dengan Hutan di Dalamnya!

Loading...
Perusahaan e-commerce termashyur di dunia, Amazon, baru aja membuka gedung kantor terbarunya di Seattle, Amerika Serikat. Tapi jangan bayangin gedung ini layaknya gedung-gedung perkantoran di sekitaran Jalan Sudirman sana ya Feedies! Soalnya gedung milik Amazon ini punya hutan tropis di dalamnya!

Kayak Rumah Kaca

Foto via Independent.co.uk
Foto via Independent.co.uk
Dilansir dari Independent, kantor yang diresmikan oleh Presiden Amazon Jeff Bezos pada hari Senin (29/1) ini memiliki bentuk seperti kubah yang terbuat dari 2.000 panel kaca. Desain ini pada dasarnya meniru desain rumah kaca supaya bisa menahan produksi panas yang berlebih. Tapi terlepas dari desainnya yang begitu unik, tentu aja kantor ini juga memiliki fitur-fitur kantor biasa seperti ruang rapat.

Sesuai dengan bentuknya, kantor ini disebut dengan nama The Sphere dan menampung lebih dari 40.000 tanaman dari lebih dari 400 spesies yang berbeda. Tanaman-tanaman tersebut kebanyakan berasal dari daerah pegunungan di negara-negara tropis. Nggak cuma itu, The Sphere juga dilengkapi dengan saluran air yang mengelilingi hutan mini tersebut layaknya aliran sungai.

Katanya sih bunyi air mengalir dan bau bunga yang bermekaran di dalam The Sphere diharapkan mampu memberikan inspirasi dan meningkatkan kreativitas para pekerja yang ada di dalamnya. Bahkan kalau merujuk ke salah satu penelitian yang ada, kabarnya bekerja dekat dengan alam juga bisa meningkatkan kinerja otak lho.
“Tujuan kami membuat The Sphere adalah memberikan tempat kerja yang unik di mana para karyawan bisa bekerja dan berinovasi bersama, dan menjadi tempat bagi warga kota Seattle untuk bisa menikmati keragaman flora tepat di tengah kota mereka,” ungkap John Schoettler, Wakil Presiden Amazon untuk Bidang Real Estate.

Amazon saat ini juga tengah mencari lokasi untuk membuat ‘markas besar’ kedua mereka di luar Seattler. Kabarnya sih udah ada 20 kota yang jadi lokasi potensial kantor baru mereka nanti. Kira-kira mereka bakal bikin kantor macemapa lagi ya ?

Sumber : http://www.feedme.id/tren/kantor-amazon/2/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon