Belajar Sukses dari Manusia Berharta Rp 1.000 Triliun

Loading...
Jeff Bezos orang terkaya di dunia yang hartanya mencapai USD 81 miliar atau lebih dari Rp 1.000 triliun, hal ini membuat kebiasaan orang cerdas mengikuti langkah Jeff Bezos dalam mencapai kesuksesan.
Sejumlah kebiasaan Jeff Bezos yang cerdas dapat kita pelajari, seperti ia berangkat dari usaha kecil yang memiliki ide bisnis toko online yang dimulai dari sebuah garasi kemudian dalam 20 tahun kemudian dengan berjalannya waktu ia memiliki 'toko segala ada' yang berkembang di internet dan dinamai Amazon.com.

Tak puas dengan kesuksesannya, ia masih terus bermimpi. Melalui perusahaan antariksa yang didirikannya, Blue Origin, Jeff Bezos ini berharap dapat menciptakan koloni manusia di Bulan.
Kesuksesan Jeff Bezos berasal dari sebuah dedikasi, inovasi, dan kebiasaan yang cerdas dan hal ini dapat kamu tiru untuk mencapai kesuksesan. Seperti apakah trik yang Jeff Bezos lakukan dalam mencapai kesuksesannya?
1. Fokus pada pelanggan
Coba kamu bisa cek buku Amazon.com, sebagai contoh awalmu. Meksi mereka sempat menerima teguran dari penerbit, Amazon mendorong pelanggan untuk memposting pemikiran mereka, baik pemikiran yang penting atau positif juga negatif.
Pelanggan akan menyukai wawasan baru, dengan ulasannya sebagai salah satu aspek terpercaya dari platform e-niaga modern.
2. Latihan berhemat
Ya, mengingat ia mulai merintis usahanya dengan cara sederhana dan juga sempat beroperasi di pasar. Jeff Bezos melakukan cara berhemat, merupakan salah satu kebiasaan Amazon dan tampaknya membantu perusahaan untuk fokus pada hal yang paling penting untuk pelanggannya dan inovasi yang berkelanjutan.
Contoh dari berhemat ala perusahaan Amazon, karyawan membayar tiket parkirnya sendiri, makanan ringan di kantor tidak gratis, dan saat bepergian karyawan tidur di kamar double.
Amazon memberi terapan kepada karyawannya tidak bersantai dalam bekerja, normalnya adalah bekerja lama, keras, cerdas, tanpa kompromi terhadap salah satu dari ketiganya.
3. Buat aturan sendiri
Siapa pun yang ingin mengajukan ide baru harus terlebih dahulu menyaring pikirannya ke dalam dokumen setebal 6 halaman. Sebelum keputusan dibuat, mereka yang terlibat, termasuk ia sendiri, harus meluangkan waktu untuk membaca dan membedahnya.
4. Berpikir jangka panjang
Bezos memulai Amazon dengan permainan panjang dalam pikiran permainan yang berarti menerima kerugian jangka pendek yang tidak semua orang mengerti.
5. Risiko
Sebelum gagasan besar di garasi Bellevue itu lepas landas, Jeff Bezos memiliki pekerjaan aman dengan dana lindung nilai. Tetap saja, dia berhenti, berdiri di garasi orang tuanya dan menuangkan tabungannya untuk membuat Segalanya menjadi kenyataan. Dan itu berhasil.
Saat ini, Amazon beroperasi dengan alasan bahwa risikonya layak maju. Untuk mendukung budaya inisiatif dan perusahaan, ia menciptakan penghargaan, dan memberikan penghargaan kepada kedua karyawan yang mencoba dan berhasil.
Jeff Bezos juga memberikan kepada mereka yang mencoba dan gagal. Pesan utamanya adalah bahwa mengambil risiko lebih baik bersikap terlalu takut untuk bergerak.
Nah! Itulah kelima tips yang kami rangkum untuk agar kamu bisa meniru kesuksesan Jeff Bezos untuk memulai usaha kamu. Semoga menginspirasi! :) (akw)

Sumber : https://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/inspirasi-bisnis/belajar-sukses-dari-manusia-berharta-rp-1000-triliun
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon