Bob Sadino Pernah Diusir DPR, Bagaimana Ceritanya?

Loading...
Pengusaha senior Bob Sadino wafat pada Senin, 19 Januari 2015. Sosok Bob yang keras dan eksentrik meninggalkan kenangan tersendiri. Sosoknya mewarnai dunia bisnis di Indonesia.

Siapa yang menyangka, pengusaha sekaliber Bob Sadino ternyata pernah diusir oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Alasannya apa lagi jika bukan penampilannya yang nyentrik: bercelana pendek jins dan bersepatu boot.
Peristiwa ini terjadi pada Juli 1988, saat Bob dan beberapa pengusaha nasional diundang rapat oleh Komisi IV DPR. Sebelum acara dimulai, pimpinan sidang mengeluarkan pernyataan yang membuat Bob agak geram. "Sebelum sidang ini saya buka resmi, sebaiknya Bapak Bob Sadino berpakaian dulu," begitu bunyi pernyataan tersebut.
Namun Bob berkukuh memakai "seragam harian" berupa celana pendek jins, kemeja kotak-kotak, dan sepatu tanpa kaus kaki. Bob langsung berdiri. "Baik, saya mohon maaf atas kejadian ini. Bila Dewan masih membutuhkan informasi dari saya, silakan datang ke rumah saya setiap saat," ujarnya. Bob lantas meninggalkan ruang sidang dan pulang. Anggota DPR pun cuma bisa melongo. 
Menurut Zainal Abidin, kerabat Bob Sadino, Bob selalu mengenakan celana pendek dalam berbagai kesempatan. Meski selalu "membuka aurat", kata Zaenal, Bob bisa dibilang taat menjalankan ajaran agama. "Saya lihat sendiri, Om Bob rajin salat,” katanya kepada Tempo, Senin, 19 Januari 2015.
Bagi Zainal, Bob adalah guru terbaik yang mengajarkan perihal kehidupan, tidak cuma bisnis. "Salah satu ajaran beliau adalah bagaimana menghargai dan menghormati istri," ujarnya. Zainal memandang Bob sebagai pekerja keras. “Makanya dia bekerja terus dan terus." 
Sumber : https://bisnis.tempo.co/read/636130/bob-sadino-pernah-diusir-dpr-bagaimana-ceritanya
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon