Gagal Ajak Warren Buffett Makan Malam, Pebisnis Ini Sukses di Masa Depan

Loading...
 JAKARTA – Diperlukan keberanian untuk mengundang orang yang Anda kagumi bersedia makan malam dengan Anda. Nah, untuk mengajak seseorang sekaliber Warren Buffett, keberanian Anda pastinya harus ekstra.

Tapi itulah yang persis dilakukan Kathy Xiaosi Gong. Dalam suatu event yang dihadiri investor ternama tersebut di Gedung Putih, Kathy, yang saat itu berusia 24 tahun, nekat menghampiri Buffett dan langsung mengundangnya makan malam bersama.
“Saya melihat sebuah kesempatan dan merasa harus meraihnya,” ujar Gong kepada CNBC di Singapura.
Gong sendiri tidak semestinya menghadiri acara gala dinner yang diperuntukkan para wanita berusia 25 tahun ke atas tersebut.
Saat itu dia memang masih beberapa bulan lebih muda, namun berhasil membujuk pihak panitia bahwa usianya tidak membatasi potensinya. Bagaimanapun, dia pernah dinobatkan sebagai juara catur termuda China di usia 10 tahun.
Meskipun Buffett menolak tawaran Gong bergabung dengannya untuk makan malam, sang miliarder setuju untuk minum bersamanya selama satu jam. Selama sesi itu, Gong menerima tiga nasihat unik dari Buffett:
1. Sebelum terlelap di malam hari, tanyakan pada diri sendiri: Apakah Anda telah lebih pintar, apakah Anda sudah belajar sesuatu yang baru?
2. Selalu angkat telepon. Dalam kehidupan akan ada banyak hal yang ingin Anda hindari, tapi Anda harus selalu menghadapinya.
3. Selalu rendah hati, tidak peduli seberapa tinggi Anda menanjak.
Tak percuma, setelah delapan tahun berlalu, di usia 31 tahun saat ini, Gong telah meluncurkan serangkaian perusahaan.
Perusahaan terbaru yang didirikannya adalah pengembang game WafaGames pada tahun 2017. Bisnis ini bekerja dengan teknologi AI (artificial intelligence) terobosan dan telah diakui oleh MIT Technology Review.
Sebagai individu, Gong juga tampil sebagai salah satu dari 35 Inovator MIT tahun 2017. Meski telah dibaluri dengan pencapaian, terkadang ia masih memiliki keraguan diri. Saat itulah Gong mengenang kembali pertemuannya dengan Buffett.
“Terkadang saya harus bertanya pada diri sendiri apakah masih memiliki keberanian seperti saat masih berusia 24 tahun,” kata Gong. “[Kemudian] saya mengingatkan diri kembali akan momen bersama Warren Buffett .”


Sumber : http://entrepreneur.bisnis.com/read/20180320/88/752028/gagal-ajak-warren-buffett-makan-malam-pebisnis-ini-sukses-di-masa-depan-
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon