Jurus Hermawan Kartajaya Agar Produk Laris Manis di Pasaran

Loading...
Sering merasa akrab dengan musik yang menjadi latar suara suatu iklan? Hubungan antara iklan dengan musik ternyata memang begitu dekat, sehingga bisa mengendap lekat dalam alam bawah sadar seseorang.



Hal tersebut diungkapkan oleh Hermawan Kartajaya. Pakar ilmu pemasaran dan juga pendiri Markplus Inc ini mengatakan, musik dalam iklan berfungsi untuk menyentuh emosi konsumer.

“Ternyata informasi yang masuk ke konsumen itu kuatnya di emotional message, yaitu melalui musik,” bahasnya kepada Liputan6.com, seperti dikutip Jumat (9/3/2018).

Ia menjelaskan, uraian panjang lebar yang kerap dijabarkan dalam satu iklan hanyalah sebatas pesan rasional yang belum pasti menentukan, apakah konsumen akan membeli suatu produk yang diiklankan atau tidak.

“Kalau emotional message kayak lewat musik itu ternyata lebih ampuh untuk membuat seseorang action buat langsung beli produknya,” tukas dia.

1 dari 2 halaman

Wonderful Indonesia


Dia memberikan contoh penerapan pesan nada lewat musik dalam suatu iklan, yakni iklan Wonderful Indonesia.

Video promosi sektor pariwisata Indonesia yang sebelumnya berhasil menjadi juara dunia dalam ajang United Nations World Tourism Organization (UNWTO) 2017 itu kembali meraih titel juara umum pada acara WOW Brand Festive Day 2018 di Jakarta.

“Wonderful Indonesia itu contoh iklan hebat yang kuat strategi marketing, salah satunya dengan adanya lantunan lagu What a Wonderful World (milik Louis Armstrong),” ucap Hermawan.


Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/3358714/jurus-hermawan-kartajaya-agar-produk-laris-manis-di-pasaran
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon