Keterlaluan! Anak Ancam Mogok Sekolah, Bapak Ini Terpaksa Belikan HP Dengan Uang Rp2000-an

Loading...
Sosok ayah, merupakan figur orang tua yang senantiasa bekerja keras demi keberhasilan anak-anaknya. Takmjaran, dirinya rela bekorban apapun demi tercapainya cita-cita mulia yang didambakannya. Meski sosok ibu menjadi teladan bagi anak-anaknya, peran serta ayah dalam sebuah keluarga, dapat melengkapi keutuhan dan kebahagiaan dalam kebersamaan tersebut.


Namun sayang, di era modern yang sarat dengan kemerosotan moral ini, banyak anak-anak yang justru bersikap seenaknya terhadap ayah mereka. Tak jarang, orang tua yang telah lelah mencari nafkah tersebut, diperlakukan sekehendak hati agar menuruti kemauan nafsunya.

Hal inilah yang dialami oleh bapak asal Sumatera Utara tersebut. Seharian bersusah payah mencari nafkah, ia malah diancam sang anak agar mengabulkan keinginanna. Seperti apa kisahnya? simak ulasan berikut

Sosok pria renta yang tampak murung


Beli ponsel demi anak [sumber gambar]

Tak diketahui dengan jelas siapa nama dari sosok bapak tersebut. Figur sebagai seorang ayah, tercetak jelas di wajahnya yang nampak keletihan. Dengan langkah gontai, ia memasuki sebuah toko penjualan smatphone dan mulai bertanya-tanya kepada penjaga counter tersebut. Sang bapak menanyakan harga dari deretan ponsel yang ada pada etalase tersebut.

Beli posel dengan uang receh


Sambil melihat barang yang ada, ia pun mengeluarkan gepokan uang yang dibungkusnya menggunakan kantung plastik. Yang membuat terkejut, isi dari bungkus plastik tersebut berupa lembaran uang Rp 2.000 yang jumlahnya sangat banyak sekali. Uang recehan itulah yang rencananya akan ia gunakan untuk membeli ponsel yang diinginkan sang anak.

Rela berjalan jauh agar anak tak mogok sekolah


Beli ponsel demi anak tercinta [sumber gambar]

Perjuangan bapak tersebut sungguh luar biasa. Ia bahkan rela berjalan jauh dari tempatnya menuju kota demi membelikan sang anak ponsel agar ia kembali bersekolah. Seperti yang diketahui, anak bapak tersebut enggan masuk sekolah sebelum keinginannya memiliki ponsel Android terpenuhi. Jika tidak, ia nekat tatap melanjutkan aksi mogoknya untuk bersekolah.

Penjaga konter ponsel merasa geram sekaligus iba


Petugas konter yang geram sekaligus iba [sumber gambar]

Tak pelak, perjuangan bapak-bapak tersebut sontak membuat penjaga konter ponsel yang bernama Dara Muthia tersebut, merasa iba sekaligus geram. Ia merasa kasihan dengan perjuangan bapak tersebutyang rela datang jauh-jauh demi membelikan sang anak ponsel. Namun, disisi lain ia juga geram dengan kelakuan sang anak yang dianggap tak tahu diri dan menghargai jerih payah orang tuanya.

Kisahnya yang viral dan menuai komentar dari Netizen


Kisahnya viral [sumber gambar]

Tak pelak, kisah viral seorang bapak tua yang membeli ponsel dengan uang receh Rp 2.000 tersebut, menuai komentar yang beragam dari netizen. Terlebih, ponsel tersebut dibeli agar sang anak mau bersekolah kembali, membuat warganet terkejut sekaligus kesal dengan kelakuan sang anak. Hingga saat ini, kisah tersebut telah dibagikan hingga 45.221 kali di media sosial Facebook.
Kisah haru diatas, seakan menunjukan tingkah laku anak generasi saat ini yang dinilai sering acuh tak acuh terhadap orang tua. Mereka seolah tak peduli dengan kerja keras orang tua yang selama ini matian-matian agar mereka bisa hidup layak dan mendapatkan pendidikan yang cukup. Semoga kejadian semacam ini, tak lagi terulang oleh segelintir anak-anak muda karena pengaruh perputaran zaman yang semakin suram.

Sumber : https://www.boombastis.com/ayah-belikan-hp-untuk-anak/147372
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon