Kisah Erix Soekamti, Sociopreneur Muda yang Ciptakan Sekolah Gratis

Loading...
Bertato dan bergabung dengan band punk bukan berarti sangar. Faktanya, vokalis yang juga bassist dari Band Endang Soekamti ini memiliki hati yang sangat mulia.
Erix Soekamti, ia mendirikan sebuah sekolah gratis untuk wadah penyalur anak muda Indonesia yang memiliki bakat.

DOES University ini didirikan oleh pria kelahiran 31 Maret 1982, mengutip Suaramerdeka.com, DOES University berdiri sejak 16 Desember 2015, dengan modal Rp 300 juta.
DOES University, adalah sekolah bakat gratis yang merupakan wujud  community social responsibility  (CSR) Endank Soekamti bersama Kamtis Family dan semua pihak yang peduli pada pendidikan generasi muda Indonesia.
DOES University telah menerima 5 generasi siswa yang terdiri dari jurusan Animasi 3D, 3D Modelling, Video Compositing, dan Programming.
Mengutip dari Netz.id, DOES University yang berbasis pendidikan animasi ini berlokasi di Ungaran, Jawa Tengah. Kampus tersebut memanfaatkan gedung bekas hotel agar bisa menampung para peserta didik. Di sana mereka belajar, makan, tidur dan menjalankan aktivitasnya sehari-hari. 
Berbasiskan sistem karantina menjadikan konsep DOES untuk lebih fokus mengajarkan muridnya.
Saat proses berjalannya sarana sosial ini pun memiliki banyak kendala, salah satu yang utama adalah soal pendanaan. Namun ia tidak ingin meminta dana, dan mereka lebih memilih untuk menjual berbagai merchandise DOES University untuk memenuhi kebutuhan DOES University.
Ada t-shirt, tas, jam, sepatu, dan kacamata kayu yang dibuat kolaborasi bersama pelaku industri kreatif lainnya.
Selain dijual, produk-produk ini juga menjadi souvenir untuk orang-orang yang mendukung keberadaan DOES University.
Erix yakin kalau setiap orang yang menjalankan passionnya akan lebih menghargai tiap apresiasi yang mereka terima.
Jadi, buat sobiz yang masih muda dan ingin sukses dalam segala hal, tetap berkarya tidak hanya sekadar bekerja. Jalani apapun yang menjadi passion kamu, jangan takut! Semangat ;) (akw)
Sumber : https://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/inspirasi-bisnis/kisah-erix-soekamti-sociopreneur-muda-yang-ciptakan-sekolah-gratis
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon