Kisah lucu Bob Sadino sindir peserta seminar bisnis

Loading...
Jangan takut memulai usaha. Barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti telur dan sayur itu sudah dicari orang. Tinggal keuletan saja mau berdagang, pembelinya sudah ada. Tak perlu repot-repot strategi ini-itu.
- Bambang Mustari Sadino-

Om Bob, panggilan akrabnya, sering mengisi seminar-seminar soal bisnis. Terutama kunci sukses bagi pengusaha muda.

Om Bob juga dikenal selalu bicara ceplas-ceplos dalam seminar. Bahkan lucunya, dia pernah memarahi peserta seminar. 

Peristiwa ini terjadi beberapa tahun lalu dalam sebuah seminar di Bandung. Seorang pemuda bernama Budi bertanya pada Om Bob.

"Pak Bob saya ingin berusaha dengan menjual telur. Bagaimana tipsnya agar telur saya laku?"

Om Bob pun menyindir Budi. "Kamu ini kok guoblok. Telur itu kan kebutuhan sehari-hari. Nggak perlu tips-tips, kamu jual di pinggir jalan juga laku." kata Om Bob.

Kontan Budi ditertawakan peserta seminar. 

Lewat sindiran itu Om Bob ingin memberikan pesan. Jangan takut memulai usaha. Barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti telur dan sayur itu sudah dicari orang. Tinggal keuletan saja mau berdagang, pembelinya sudah ada. Tak perlu repot-repot strategi ini-itu.

Kondisi saat ini berbeda jauh saat Om Bob pertama kali berjualan telur ayam negeri. Saat itu di Indonesia orang-orang belum mengenal telur ayam negeri, tapi telur ayam kampung. Mereka menganggap telur yang dijual Om Bob aneh. 

Karena itu Om Bob menjualnya pada ekspatriat alias warga negara asing yang tinggal di Jakarta dari satu pintu ke pintu. Perlahan orang mulai melirik telur ayam negeri.

Maka semoga para pemuda Indonesia berani mulai berbisnis. Memulainya dengan sebuah keberanian seperti Om Bob[ian]

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/kisah-lucu-bob-sadino-sindir-peserta-seminar-bisnis.html
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon