Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!

Loading...
Pernah mendengar situs jual beli online Amazon? Situs jual yang dimiliki oleh Jeff Bezos ini menghadirkan situs tempat jual beli secara online yang sudah mendunia. 

Namun, banyak yang belum tahu tentang hal-hal yang diketahui dari Amazon. Kira-kira apa saja ya? Berikut penjelasannya.

1. Jeff Bezos memulai situs Amazon dengan langkah yang nekat

Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!qz.com
Seperti yang diketahui, Jeff Bezos memulai perusahaan ini dengan cara yang nekat. Pasalnya, Jeff Bezos pernah menduduki jabatan penting di perusahaan investasi D.E. Shaw. Pada tahun 1994, Jeff Bezos keluar dari perusahaan tempat ia bekerja dan mendirikan situs Amazon dari garasi rumahnya. Kenekatan yang dilakukan oleh Bezos sendiri membuahkan hasil dan kini ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan berpeluang menjadi orang pertama dengan kekayaan 100 miliar dolar AS di dunia.

2. Masih terdapat review palsu di Amazon

Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!goodereader.com
Jangan percaya dengan berbagai review yang ada di Amazon. Sampai saat ini, masih banyak sekali temuan-temuan review palsu yang berujung kepada para pembeli yang merasa kecewa dengan hal ini. Sebagai jawaban, situs peninjauan ulang Amazon seperti Fakespot dan ReviewMeta kembali melihat review-review yang diulas oleh konsumen seperti kalimat yang dinilai terlalu berlebihan, konsumen hanya memiliki satu ulasan saja, serta banyak ulasan yang dihapus dari review produk tersebut.

3. Banyak yang belum tahu kalau situs ini hampir dinamai Cadabra.com

Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!stillread.com
Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Bezos sempat memberikan nama situs ini awalnya adalah Cadabra.com. Nama situs ini berasal dari kalimat "abracadabra" yang sering diucapkan saat bermain sulap. Namun, pengacaranya pun menyarankan untuk mengubah namanya karena terdengar seperti "cadaver" atau yang diterjemahkan yakni mayat.
Tak sampai di situ saja, Bezos memberikan nama situs ini menjadi Relentless.com dan saat mengklik alamat ini akan beralih ke Amazon.com. Hingga pada akhirnya, Amazon.com yang dipilih oleh Bezos dan membuatnya menjadi lebih dikenal banyak orang.

4. Amazon tidak selalu memberikan harga termurah

Mendunia, Ini Fakta Unik Situs Amazon yang Jarang Orang Tahu!worldnews.easybranches.com

Selama ini, banyak orang yang melihat situs Amazon ini sebagai situs yang selalu memberikan harga termurah di setiap produk. Padahal pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar. Sama seperti situs jual beli online lainnya, Amazon juga bisa menawarkan harga yang sangat cocok untuk kemampuan konsumen. Jika tidak cocok, lebih baik mencari harga yang lebih rendah lagi di situs jual beli online lainnya.

Sumber : https://business.idntimes.com/economy/christ-bastian-waruwu/jadi-pelopor-ini-fakta-unik-situs-amazon-yang-jarang-orang-tahu-c1c2
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon