10 Anak Muda Indonesia Masuk Daftar Anak Muda Paling Berpengaruh di Asia

Loading...
Setiap tahunnya, majalah Forbes selalu mengeluarkan daftar nama anak muda yang berusia di bawah  30 tahun di kawasan Asia, yang berpotensi menjadi pemimpin atau pengusaha besar di masa depan. Mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti pengusaha, dan seniman.

Tahun ini, Forbes merilis 10 kategori dengan masing-masing kategori berisi 30 nama anak muda yang paling berpengaruh di Asia. sehingga total ada 300 anak muda dari seluruh kawasan asia yang masuk dalam daftar tersebut. Yang membanggakan, 10 diantaranya adalah nama anak muda Indonesia yang memiliki karir cemerlang meski usia mereka masih muda.
Dilansir dari Forbes, berikut 10 nama anak Indonesia yang berhasil masuk kedalam daftar anak muda paling berpengaruh di asia.
1. Brian Imanuel (18) 
Masuk dalam kategori Entertainment & Sports, musisi muda asal Jakarta ini namanya mendunia lewat media sosial seprti YouTube dan Twitter. 
Single pertamanya "Dat $ tick" yang diunggah ke Youtube sejak Februari 2016 telah dilihat sebanyak 87 juta kali. 
Kesuksesannya ini juga mengatarkan Brian ke kancah musik Amerika dimana dia bisa berkolaborasi dengan Diplo dan Pharrell, dan merilis album pertamanya tahun ini. 
2. Adrian (26) dan Eugenie Patricia Agus (24) 
Masuk dalam kategori Arts, Kakak-beradik ini sukses berkat usaha puding Puyo yang mereka rintis sejak tahun 2013. 
Kesuksesan mereka terinspirasi oleh film Thailand berjudul "The Billionaire", dimana seorang pemuda dengan gigih menjadi pengusaha rumput laut. 
Sementara mereka berfokus pada puding, Puyo kini telah memiliki 40 outlet di seluruh Indonesia. 
Mereka juga aktiv dalam kegiatan sosial, menyumbangkan sekitar Rp200 juta untuk  membantu menyelamatkan penyu dan membangun dua perpustakaan anak-anak. 
3. Yohanes Sugihtononugroho (25) dan Muhammad Risyad Ganis (25) 
Bergerak dalam Social Entrepreneurs, dua pria ini mendirikan Crowde pada tahun 2016 . 
Tujuannya menangani masalah-masalah yang dihadapi oleh petani kecil di Indonesia dalam mendapatkan modal untuk menumbuhkan pertanian mereka.
Crowde juga diakui sebagai layanan pertanian di kompetisi DBS-NUS Social Venture Challenge Asia 2017. 
4.  Marshall Utoyo (28) dan Krishnan Menon (28) 
Masuk dalam daftar Retail & Ecommerce, mereka mendirikan toko furnitur online dan offline Fabelio pada tahun 2015.
Bekerjasama dengan 2.000 pengrajin lokal dan pabrik, tujuan mereka adalah menciptakan desain dan produk berkualitas untuk harga yang wajar. Mereka juga memiliki layanan lain seperti desain interior dan uji coba produk di rumah. 
5.  Reynold Wijaya (29) dan Iwan Kurniawan (28) 
Kategori Finance & Venture Capital, platform Modalku yang mereka rintis menghubungkan usaha kecil dan menengah yang kekurangan uang dengan pemberi pinjaman. 
Diluncurkan pada tahun 2015 oleh CEO Reynold Wijaya dan COO Iwan Kurniawan, kini Modalku didukung oleh Sequoia. 
Total ivenstasi mereka di UKM telah melampaui angka $ 75 juta. 
6. Fransiska Hadiwidjana (28) 
Masih dalam kategori yang sama, wanita ini adalah pendiri dan CEO Prelo. 
Platform ini memungkinkan pengguna menjual barang bekas mereka atau menyewakannya. Selain bekerja dengan Prelo, Fransiska juga merupakan salah satu pendiri laboratorium AugMI. 
7. Talita Setyadi (29) 
Dalam kategori Arts, Chef wanita ini belajar di Paris dan kembali ke Indonesia pada tahun 2013 untuk membuka toko roti pertamanya BEAU. 
Toko roti ini menyediakan barang  yang semua dibuat dengan bahan-bahan lokal alami, menyuplai  hingga sekitar 100 kafe, restoran dan hotel di Jakarta.
Talita juga membangun pendidikan sebagai pilar BEAU, hampir semua tukang roti dilatih dari nol, dimulai sebagai pembersih atau pelayan di perusahaan.
8. Stanislaus Mahesworo Christandito Tandelilin (27) 
Bergerak di Retail & Ecommerce, Stanislaus Tandelilin adalah salah satu dari lima pendiri Salestock.com.
Aplikasi dan platform online ini ditujukan untuk akses seluler yang mudah, membuat pakaian layak untuk kelas pekerja dan mereka yang hidup secara rurual. 
Salestock.com menggunakan AI untuk mengelola proses pengadaan dan rantai pasok pada pengiriman ke lebih dari 7.000 lokasi.
9. Jeff Hendrata (27) dan Andrew Tanner Setiawan (23) 
Dalam kategori Media, Marketing & Advertising, dua pemuda ini adalah pendiri Karta, sebuah perusahaan yang menyediakan layanan iklan khusus untuk sepeda motor.
Karta telah bekerja dengan klien seperti Unilever, P&G dan Astra Telkomsel, dan tersedia di lebih dari 20 kota di Indonesia. 
10. Dian Pelangi (27)
Desainer ternama ini membawa modernitas ke pasar mode sederhana. Influencer Indonesia ini juga memiliki jutaan pengikut di media sosial instagram dan telah menginspirasi banyak orang. 
Pada usianya 18 tahun, Dian menunjukkan koleksi pertamanya di Jakarta Fashion Week, kemudian diikuti kesuksesannya di seluruh dunia. (inf)

Sumber : https://www.smartbisnis.co.id/content/read/belajar-bisnis/inspirasi-bisnis/10-anak-muda-indonesia-masuk-daftar-anak-muda-paling-berpengaruh-di-asia
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon