3 SOSOK WIRAUSAHA MUDA INDONESIA YANG MEMBANGUN BISNIS DENGAN PAHIT GETIR

Loading...
Pahit, manis bahkan getir adalah bagian dalam serangkaian proses menuju kesuksesan. Inilah 3 wirausaha muda Indonesia yang berhasil membangun bisnis dengan kegigihan dan sikap pantang menyerah.

Walaupun sulit, ternyata banyak wirausaha muda di Indonesia yang sukses berkat kegigihan dan kerja keras. Mereka memulai bisnisnya dari usia belasan, terus berusaha dan memiliki tekad kuat untuk bangkit dari kegagalan. Kisahnya mampu menginspirasi. Yuk simak bareng-bareng.
Nabila Bawazier

Via daihatsu.co.id
Via daihatsu.co.id

Nabila atau yang biasa dipanggil Abil, salah satu wirausaha muda sukses. Abil memulai bisnisnya sejak ia masih duduk di bangku SMA. Awal mulanya, Abil mempunyai kesulitan saat ia akan membeli sepatu karena ia mempunyai sedikit kekurangan pada tumit kanannya. Hal itu membuat Abil selalu membeli sepatu custom dan memesan terlebih dulu.
Tidak disangka kekurangannya itu malah menghasilkan ide cemerlang, Abil ingin membuat sepatunya sendiri. Mulai dari konsumsi pribadi, hingga akhirnya banyak teman Abil yang memesan sepatu bikinannya sendiri itu. Abil menamai brand sepatunya dengan NSBWZ, yang sebetulnya adalah singkatan dari nama Abil sendiri. Namun dengan berbagai alasan ia menggantinya dengan ‘Nice Shoes Be Wonder Zoe’ karena ia merasa nama suatu yang penting untuk brand.
Perjalanan bisnis wanita yang berusia 22 tahun ini tak selalu berjalan mulus, ia pernah ditipu dan kehilangan sejumlah uang namun ia tak menyerah. Tetap bangkit dan fokus pada bisnisnya. Sekarang Abil berpenghasilan kurang lebih Rp60 juta per bulan dan mempunyai toko sepatunya sendiri di Jalan Lodaya, Bogor.
Benny Fajarai

Via swa.co.id
Via swa.co.id

Pria 25 tahun ini founder sekaligus CEO situs qlapa.com yang berasal dari Kalimantan. Terlahir dari keluarga sederhana Benny yang sejak awal tertarik dengan dunia IT pernah bekerja sambilan menjadi penjaga warnet di dekat tempat tinggalnya.
Benny mempunyai banyak ide kreatif sejak dirinya masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Benny masuk dalam jajaran “30 under 30 Asia” majalah bisnis Forbes. Qlapa.com adalah market place Indonesia. Benny Fajarai membangun bisnis pada April 2015 lalu. Aplikasi Qlapa yang dibuatnya dapat menjadi penghubung antara pembeli dan penjual secara langsung. Jika customer suka, tinggal membayar dan penjual yang memproses pengiriman barang, jika barang telah dikirim pihak Qlapa akan langsung mengirim uang ke penjual. Sesuai dengan namanya, produk yang dibidik adalah seni kerajinan dan olahan kelapa.
Ferry Unardi

Via maxmanroe.com
Via maxmanroe.com

Kamu pasti tahu Traveloka.com? Ferry Unardi bersama 2 orang temannya yaitu, Derianto Kusuma dan Albert Zhang merilis pada Oktober 2012. Pria 29 tahun ini pernah bekerja di perusahaan milik Microsoft di wilayah bagian Seattle. Selama 3 tahun ia bekerja di sana dan memiliki banyak pengalaman. Tak lama kemudian ia melanjutkan pendidikan di program master Harvard University.
Naluri bisnisnya muncul ketika ia melewati 1 semester di Harvard. Ia memilih untuk bisnis reservasi tiket pesawat secara online karena ia mempunyai pengalaman susahnya memesan tiket pesawat dari Amerika ke Padang sebab rute yang tersedia. Ferry selalu memesan tiket dari Amerika ke Jakarta dan meneruskan perjalanannya dari Jakarta ke Padang untuk pulang ke kampung halaman.
Ferry membangun bisnis ini dengan harapan memudahkan masyarakat dalam pemesanan atau reservasi tiket pesawat. Hingga saat ini Traveloka memiliki nilai valuasi mencapai sekitar 26,2 triliun rupiah. Total kunjungan ke website Traveloka mencapai 16.5 juta orang tiap bulan. Hal ini membuat Traveloka dijuluki perusahaan startup Unicorn bersama dengan Gojek dan Tokopedia yaitu, perusahaan startup dengan valuasi diatas 1 milyar dollar. (SP/NH)

Sumber : https://www.hitsss.com/3-sosok-wirausaha-muda-indonesia-yang-membangun-bisnis-dengan-pahit-getir/
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon