Kisah Wanita Beromzet Rp412 M yang Pernah Ditolak 148 Investor

Loading...
Untuk Sukses Ternyata Dia cuma pakai dua trik.
Seorang wanita bernama Kathryn Minshew, tak patah arang ketika investor menolak menanamkan modal di bisnis rintisan (startup) miliknya. Penolakan ini tak terjadi sekali dua kali, tetapi juga 148 kali.

Menyerah? Tidak. Minshew terus berusaha sampai akhirnya ada yang mau berinvestasi di startup karier yang dirintis, The Muse.

Dilansir dari Business Insider, Senin 2 April 2018, startup konsultan karier dan pencarian kerja ini mampu mencetak pendapatan sebesar US$30 juta (Rp412,77 miliar).

Minshew yang menjadi CEO sekaligus Cofounder The Muse berbagi tips sukses menggaet investor. Ada dua cara yang harus dilakukan seorang pebisnis baru agar investor tertarik membenamkan dananya. Apa saja?

Pertama, menentukan waktu rapat. Minshew mengaku dulu mengadakan rapat dengan investor jika ada waktu. Kini, cara ini ditinggalkan. Dia meminta investor untuk mengikuti jadwal rapatnya.

“ Saat ini saya selalu bilang, ‘Saat ini, saya selalu bilang harus menyelesaikan urusan di rapat pertama pada tanggal sekian. Izinkan saya tahu jika Anda bisa atau tidak. Jika tidak bisa, tidak apa-apa’,” kata dia.

Yang kedua, Minshew tak pernah membeberkan siapa dirinya di depan investor. Jika mengaku sebagai CEO, investor akan merasa tidak nyaman. Sebaliknya, jika mengaku sebagai konsultan, investor akan memberikan masukan yang lebih baik.

“ Jika memberi tahu Anda seorang CEO, investor atau orang yang kita ajak rapat akan memberikan masukan yang positif karena tak ingin menyakitkan perasaan. Namun, jika mengaku sebagai konsultan atau semacamnya, mereka akan memberikan masukan yang lebih jujur,” kata dia.(Sah)

Sumber : https://www.dream.co.id/dinar/ditolak-148-investor-wanita-ini-sukses-rintis-startup-1804029.html
loading...
Loading...


EmoticonEmoticon